Jusman (2019), Kerangka konsep model elektronik governance terintegrasi disebut Quadrant Fix sebagai kerangka penyusunan model  penyelenggaran Pelayanan Perizianan Satu Pintu. Quadrant Fix adalah Konsep kerangka keteraturan kerja, diawali dari peletakan kerangka pembangunan administrasi organisasi moderen, pengaturan dan keteraturan individu, bisnis proses (work flow) yang jelas (tidak ada yang lambung kiri), penggabungan berbagai layanan, hingga menuju tahap full integrasi dan virtualisasi.

Keterengan :

  1. Qudarant I. organisasi administrative. fokus pada Strategi membangun pola memodernisasi administrasi publik, one to one, jenis layanan masih terbatas (low bundling of services), tingkat pertemuan dengan pelanggan sangat tinggi, belum mendefenisikan fungsi integrasi dan kebutuhan TIK
  2. Quadrant II. Perpsektif Layanan terpusat, Pola layanan yang terhubung dengan berbagai jenis layanan (budling of Services) , one to many, sehingga fokus pada perbaikan layanan berorientasi pelanggan, dengan tingkat integrasi layanan tinggi, kendala yang masih dihadapi seperti kompotensi dan managament data, informasi dan pengambilan keputusan.
  3. Quadrant III. Perspektif Potential Competitivebertumpu pada eksplorasi kemampuan TI, jenis layanan masih terbatas (low bundling of services) namun telah melakukan virtualisasi, mengurangi jumlah kunjungan, atau pola layanan berbasis elektronik data.
  4. Quadrant IV. Perspektif Competitive advantage, telah melakukan berbagai jenis layanan (Ecosystem Services) dan sistem sistem sudah terkoneksi (Interconnected Ecosystem),elektronik government terbaik (Fully functional e-government), world class goverment.
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close